Blog Seputar System Android

Powered by Blogger.

Translate

Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2

halloww dengan customandroi96.blogspot.com disini..
Jadi mungkin kalian penasaran kan Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2..?? Jadi Perlu Kalian Ketahui CWM itu adalah Clock Work Mod atau recovery custom. Biasanya kan kalau smartphone perawan alias belum di apa-apain itu biasanya recovery nya bawaan pabrik. Jadi bila kalian suka atau lagi mau belajar oprek sendiri yaa wajib harus pasang recovery custom/CWM ini. Karna dengan kalian memakai CWM.. Android kalian bisa apa aja seperti Rooting langsung dari CWM, Restore and Backup, Instal ZIP, Instal custom Rom, dsb.
Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2

Nah.. Disini saya akan mengajarkan pada kalian bagaimana Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2. Oke kenapa yang temporary? Karena kalau yang temporary itu nanti recovery bawaan MIUI-nya gag bakal kehapus, Jadi kalau kalian gasuka dengan custom rom yang sudah kalian instal.. kalian bisa balik lagi ke MIUI dengan menggunakan recovery bawaan. Ingat yaa ini versi yang Temporary, Bukan yang versi permanent. Jadi jika kalian yang memang ingin pasang/instal CWM yang permanent untuk xiaomi redmi 2, kalian comment aja dibawah, jika memang banyak yg request di tunggu saja update artikel selanjutnya dari customandroid96.blogspot.com. Saya akan buatkan untuk kalian bagi yang ingin CWM nya permanent.


Kalian Download Dulu Bahannya Disini: CWM Temporary Redmi 2
Kemudian Kalian Extract File nya.

Setelah Bahannya Sudah Di Download Dan Di Extract...
Oke.. Langsung saja sob.. Ikuti tutorialnya step by step:

  • Pertama Kalian Matikan Dulu HPnya Kemudian Masuk Ke Mode Fastboot Dengan Menekan Tombol Vol Down + Power Secara Bersamaan.
Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Redmi 2

  • Pastinya Mode Fastboot Akan Tampil Seperti Gambar Di Bawah Ini
Mode Fastboot Xiaomi Redmi 2

  • Kemudian Buka File Tadi Yang Sudah Kalian Download Dan Extract, Double Klik Pada Bagian Ini ''Lihat Gambar Dibawah''
Bahan Instal CWM Xiaomi Redmi 2

  • Nanti Akan Muncul Windows Cmd Berwarna Hijau Seperti Gambar Di Bawah Ini
Mode CMD Xiaomi Redmi 2

  • Setelah Keluar Gambar Seperti Itu Lalu Kita Colokkan Kabel USB Ke Android/ Koneksikan Dengan PC
Tancapkan Kabel Usb Ke Android

  • Setelah Terhubung Kita Disuruh ''Press Any Key" Kita Tekan Saja Tombol Spasi Di PC Kita Secara Terus-Menerus

  • Proses Instalasi Akan Berjalan CMD Akan Tertutup Otomatis. Dan Xiaomi Redmi 2 Kalian Akan Otomatis Juga Langsung Reboot Ke Mode CWM/Recovery Custom.

Nah.. Setelah CWM sudah muncul dan terpasang kalian sudah bisa flash dan backup rom kalian. Perlu juga kalian tau bahwa ini hanya bersifat temporary/sementara, Dan bila nanti kalian reboot pasti CWM nya akan hilang dan balik lagi ke recovery bawaannya. so.. kalau memang kalian mau flash atau melakukan apa aja yang harus menggunakan CWM yaa kalian ulangi/ikuti lagi tutorial di atas tadi step by step dari awal.

Oke.. Sangat gampang kan prosesnya..
DIWYOR
''Do It With Your Own Risk!!!''
'SEGALA KERUSAKAN DITANGGUNG PENGGUNA'

Yaa Mungkin Itu Saja Tutorial Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2 Dari Saya. Seperti Biasa, Apabila Ada Masalah Dengan Tutorial Ini Silahkan Comment Dibawah. Kita Pecahkan Sama-Sama. 
Salam Oprekers Indonesia...

"Apabila Menurut Kalian Artikel Ini Bermanfaat, Mohon Share Ke Teman-Teman Oprekers Yang Lain. Barangkali Ada Yang Membutuhkan. Terima Kasih".
Labels: CWM

Thanks for reading Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2. Please share...!

0 Comment for "Cara Instal CWM Temporary Di Xiaomi Redmi 2"

Back To Top