Blog Seputar System Android

Powered by Blogger.

Translate

Pasang/Install CWM Oppo Joy R1001 Dan Oppo Joy Plus R1011 Tanpa PC

customandroid96.blogspot.com - CWM (Clock Work Mod) - Tentunya bagi penggemar oprek android tidak asing jika mendengar kata CWM. Dan tentunya juga bagi kalian para oprekers sudah mengetahui kan.. apa itu CWM, kegunaan CWM serta kelebihan dan fungsi dari CWM android ini.

Untuk yang belum mengetahui atau belum mendengar kata CWM (ClockWorkMod) Recovery pada android. Saya akan menjelaskannya secara singkat saja, apa itu CWM, Kegunaan CWM serta fungsi dari CWM android ini.

CWM (ClockWorkMod) Recovery ini bisa diartikan Recovery mode yang sudah di customisasi sedemikian rupa sehingga memiliki fitur serta fungsi yang lebih daripada recovery bawaan android kalian. Memang apabila android kita dalam kondisi baru sudah terpasang recovery mode, Akan tetapi di recovery CWM ini memiliki fitur dan fungsi lebih banyak, sehingga memudahkan penggunanya mengcustomisasi android tersebut. CWM sendiri memili 2 versi, yang pertama yaitu versi Touch yang bisa langsung disentuh oleh penggunanya, Dan untuk versi yang kedua yaitu versi Non-Touch yang tidak bisa langsung disentuh, melainkan menggunakan tombol seperti: Tombol Power(Oke/Yes), Volume Up/Down(Untuk Navigasi Keatas/Kebawah).

CWM Recovery sendiri juga memiliki cukup banyak fitur dan fungsi yang pastinya lebih banyak daripada recovery bawaan Contohnya: Untuk menginstall custom rom, Rooting atau Update file format.zip, BackUp dan Restore serta banyak juga yang lainnya. Mungkin nanti kalian bisa mencobanya sendiri fitur dan fungsi CWM ini setelah kalian menginstalnya di android kalian.

Oke sob.. diatas sudah saya jelaskan secara singkat tentang apa itu CWM Recovery, Sekarang kita lanjut ke judul yaitu cara Pasang/Install CWM Oppo Joy R1001 Dan Oppo Joy Plus Tanpa PC. Kenapa disini saya menggabungkan dua type handphone sekaligus? Yaa karena caranya sama saja sob, Tetapi disini saya contohkan memakai handphone Oppo Joy R1001, Untuk yang Oppo Joy Plus caranya sama saja sob.. Oke tanpa berlama-lama kita langsung eksekusi:

Syarat Dan Bahan:

  1. Keberania Dan Do'a Serta Handphone Yang Akan Di Eksekusi 
  2. Wajib Rooted!! Yang Belum Silahkan Lihat Disini Atau Disini
  3. Download Flashify Di Playstore
  4. Download CWM.img Untuk Oppo Joy R1001
  5. Download CWM.img Untuk Oppo Joy Plus R1011
Lanjut Ke Langkah-Langkahnya:

  1. Simpan CWM.img Yang Di Download Tadi Di Luar SdCard(Jangan Di Dalam Folder)
  2. Selanjutnya Buka Aplikasi Falshify Yang Sudah Kalian Download Di Playstore Tadi, Jika Ada Peringatan "Disclaimer bla..bla..bla.. klik Accept Aja"
  3. Pilih "Recovery Image"
  4. Pilih "Choose a file" > Akan Di Arahkan Ke File Explorer
  5. Kemudian Pilih CWM.img Yang Sudah Kalian Simpan Di SdCard
  6. Akan Ada Peringatan "Flash Recovery?" Tekan Saja YUP!
  7. Tunggu Beberapa Saat, Jika Selesai Akan Ada Peringatan "Flash Complete" Jangan Langsung Pilih Yang Reboot Now. Pilih Yang "Flash More" Aja. Karna Banyak Kejadian Setelah Selesai Dan Ada Peringatan Tersebut Sobat Yang Tidak Mengerti Langsung Pilih Yang "Reboot Now" Dan Akibatnya Hp Kalian Bisa Jadi Bootloop. Dan Jangan Salahkan Saya Jika Sobat Tetap Tekan Yang "Reboot Now"
  8. Dan Setelah Kalian Memilih "Flash More" Selanjutnya Keluar Dari Aplikasinya Lalu Matikan Hp Kalian Secara Manual.
  9. Setelah Hp Benar-Benar Mati, Lalu Kalian Langsung Coba Saja Ke Mode Recovery Dengan Menekan Tombol "Power" Dan "Vol Down/Bawah" Secara Bersamaan.
  10. Dan Yess Oppo Joy Kalian Sudah Terpasang CWM, Dan Sekarang Kalian Boleh Coba Sendiri Fitur-Fiturnya.
__# DIWYOR #__
"Do It With Your Own Risk"
'SEGALA KERUSAKAN DITANGGUNG PENGGUNA'

Tetapi disini saya sarankan, Jika kalian ada yang tidak tahu/tidak mengerti tentang fungsi dan kegunaan dari fitur di CWM Recovery ini, Disarankan meminta bantuan kepada teman yang sudah berpengalaman di system android, Atau sobat sekalian bisa langsung tanya disini melalui kolom komentar dibawah. Insyaallah akan saya jawab pertanyaan dari sobat.
Mungkin segitu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara Pasang/Install CWM Oppo Joy R1001 Dan Oppo Joy Plus R1011 Tanpa PC. Jika ada hal-hal yang kurang dimengerti, Sobat bisa isikan komentar di kolom bawah.

Thank's..
Selamat Mencoba!!
Labels: CWM

Thanks for reading Pasang/Install CWM Oppo Joy R1001 Dan Oppo Joy Plus R1011 Tanpa PC. Please share...!

3 Comment for "Pasang/Install CWM Oppo Joy R1001 Dan Oppo Joy Plus R1011 Tanpa PC"

trus kalo sdh keluar " advanced and debugging menu
" mengeluarkannya atau matikannya gimana bosss...

nice information gan, artikelnya mantap!!
solder uap

Gan trus dowload cwm imgs darimna?

Back To Top